Senin, 30 Maret 2009

be a caddy for two days (susahnya cari uang)

saya memang gila .
gila sama nyuceng .
gimana sih caranya biar gak nyuceng??? apa yang harus saya perbuat sih??
pertanyaan demi pertanyaan terus membayangi benak saya . sehingga berahir menjadi monolog pnajang khas saya yang tidak jelas .

bulan febuari yang lalu, ketika papa saya menganugrahi saya sebuah uang spp yang ia maksudkan sebagai amanat untuk saya sampaikan k mbak2 t.u sekolah saya yang juteknya abis plus berlipstik teba, seperti biasa dan entah mengapa tiba2 hari menjadi sibuk jadi tak sempatlah saya pergi ke t.u sekolah yang padahal dekat amat dengan pintu gerbang sekolah untuk membayar spp. sehingaa tak lama kemudian saya menjadi anak hura2 . terus . terus . lalu saya pkir "mengapa mendadak kaya?"
hingga saya sadar uang spp saya yang sebulannya 200 ribu habis begitu saja . panas dingin . keringat keluar . hati gelisah . sambil terus mengutuki diri saya yang mudah tergoda setan .
saya memakan buah khamar terlarang di taman surga .

bulan pun berganti maret .namun spp febuari tak kunjung terbayarkan . sudah sering mencoba menabung namun gagal hebat . kembali tergoda kembali tergoda . bahasa film tuyulnya ma sih : "gagal maning gagal maning son... son..."

setelah hampir putus asa total antara mau bunuh diri tapi gak mau dan bilang sama ayah tapi gak enak. tiba-tiba terbersit ide untuk KERJA . namun son...son... ini indonesia, untuk pengangguran saja tidak cukup lapangan kerja, apalagi saya?

tiba2 pada suatu hari sabtu yang malas, tiba2 ada telepon untuk saya . dari mantan guru pelatih olahraga bridge saya. dia tanya apa saya sibuk atau tidak?
lalus aya jawab tanapa pikir2 "sibuk", lalu dia menyanyangkan saya yang menolak kerjaan menjadi caddy dengan di gaji 200rbu dalam 2 hr . lalu tanpa malu2 dan melupakan sandiwara malas saya jawab "oke" dengan syarat teman saya s bening di ajak .

ahirnya dengan tergesa-gesa pun saya berlari menuju tempat kerjaan saya menjadi caddy . ada yang tahu apa itu caddy? tidak? tidak tahu? oke akan saya jelaskan . caddy adalah petugas dalam olahraga bridge dimana ia harus memutarkan kartu dan mengaturnya . tak terbayangkan? ya sudahlah pokoknya gitu deh .

jadi caddy gak gampang . kerja itu gak gampang . fak dem sit !
karena harus muter2n board kartu bolak-balik bolak baluk bolak bilik , saya jadi kecapean dan kepegelan dan kesakitan kaki . faaaaaaaak !!!!
demi spp aku rela !!!

ahirnya jam menujukan jam setengah delapan . harus pulang ! karena badan pegal dan bilang sama ayah aku malmingan, tapi bodohnya ditengah penderitaan dan kesakitannya badan dan kaki saya , saya dan partner in crime saya bening embunpagi malah memutuskan untuk k PVJ . tahi babik .
pilihan terkonyol dalam hidup saya karena membuat kaki tambah pegal, geje, dan ahirnya pulang terkantuk-kantuk d angkot .

hari berganti, tapi saya masih harus gawe . dan s bening gila itu hari ini gak bisa . karena besoknya dia uts . jadilah saya pergi jadi caddy sendiri . walau udah punya teman sih disana . jadi yaaa atas nama profesionalisme, saya akan maju . dan demi SPP !!!!!

saya bekerja seperti kemarin, dan kaki saya tambah pegal, setelah kemarin saya gosoki kaki saya dengan balsem tetep saja hari ini kaki saya sakit end pegal! fak dem sit . saya ingin menagis . sakit kaki . pegal !!!! SPP!!!!!

ahirnya kerjaan saya selesai . dengan memuaskan , bagi saya setidakna . jadilah pembagian gajih ! end fuck ! dengan santai si manatan pelatih bridge saya bilang "haduh tiba2 gajinya jadi 150rbu per dua hari" pengen nagis pengen nangis ! SPP oh SPP
rasanya begitu dekat tapi juga begitu jauh .

Tidak ada komentar: